Kementrian Pertanian PF2N 2-8 Oktober

Even Jogja yang satu ini berasal dari Kementrian Pertanian.
Distan-PI. Kementerian Pertanian RI setiap tahun mulai tahun 2008 menyelenggarakan Pekan Flori Flora Nasional (PF2N). PF2N tahun 2013 ini diselenggarakan di DIY pada tanggal 2-8 Oktober 2013. Berbagai acara telah diagendakan diantaranya bursa tanaman serta produk hortikultura, pameran hortikultura nasional, seminar hortikultura nasional, pelayanan perijinan pemasukan dan pengeluaran benih hortikultura, dan masih banyak lagi. Guna memperlancar terselenggaranya acara PF2N, lahan pertanaman hortikultura telah dipersiapkan sejak awal tahun 2013. Lahan dan tempat berlangsungnya acara dipusatkan di Jalan Kenari Jogja, atau lebih tepatnya sebelah timur Stadion Mandala Krida Yogyakarata.
Acara PF2N selain untuk memperlihatkan kepada masyarakat luas tentang industri hortikultura di Indonesia, juga digunakan untuk membangun kesepahaman antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota serta para pelaku industri hortikultura dan florikultura di Indonesia.
Awal mula PF2N adalah dari penyelenggaraan Pekan Anggrek Nasional tahun 2002 di Yogya, Bandung tahun 2003 dan Bali tahun 2004. Selanjutnya pada tahun 2005, Pekan Anggrek Nasional berganti nama menjadi International Flora Show di Jakarta. Tahun 2006 dan 2007 yang masing-masing diselenggarakan di Semarang dan Mataram, namanya menjadi Pekan Florikultura Nasional, dan sejak tahun 2008 hingga sekarang acara bagi pecinta tanaman, khususnya holtikultura di Indonesia ini berganti nama menjadi Pekan Florid an Flora Nasinal (PF2N)