Wisata Yogya Pantai

PANTAI kini menjadi salah satu objek wisata unggulan di wilayah DIY. Salah satunya adalah Pantai Indrayanti. Mendengar nama pantai Indrayanti mungkin sebagian orang masih terasa asing. Namun begitu kita datang langsung ke lokasi pantai tersebut, rasa penasaran akan hilang seketika.
Indrayanti sekarang sudah menjadi primadona baru tujuan wisata di Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini terletak di desa Tepus, kecamatan Tepus Wonosari, Gunungkidul. Cukup mudah untuk sampai ke sana. Hanya melewati beberapa pantai lainnya seperti Krakal, Baron, Kukup, Drini, Sundak.
Perjalanan dengan jalan bergelombang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau sewa seperti minibus. Dari Kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk mendapatkan lokasi pantai.
Pantai Indrayanti menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, air lautnya masih bening kebiru-biruan. Tidak perlu jauh – jauh kepergi ke Bali untuk menikmati suasana pantai Kuta, karena pantai Indrayanti ini marupakan “Kuta” -nya Jogja.
Hamparan pasir putihnya yang hangat masih sangat terjaga, dihiasi oleh cangkang-cangkang yang ditinggalkan kerangnya. Suasana pantai yang tenang & indah merupakan tempat yang tepat untuk melepas jenuh.Beberapa gazebo beratap pandan juga telah disiapkan untuk memanjakanpara wisatawan.
Selain panoramanya yang mengagumkan , pantai Indrayanti juga menawarkan wisata unik bahkan cukup ekstrim, yakni petualangan naik Jet Ski ke lepas pantai. Jika cuaca cerah, wisatawan dapat menikmati sunset di saat senja.
Para wisatawan juga tidak perlu bingung untuk mencari tempat menginap, karena di pantai ini telah tersedia resort yang dapat digunakan untuk menginap. Untuk mengunjungi Pantai ini petugas retribusi hanya memungut Rp 5.000/per orang. Murah bukan?. (A Amarilisyariningtyas dari infowisatajogja.com)