JOGJA selalu menarik dikunjungi


Jojga selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak hal yang menjadi daya tarik seperti budayanya, pola hidup masyarakatnya, dinamika kotanya, tentu tidak ketinggalan objek wisatanya.  Objek wisata Jogja yang paling banyak dikenal adalah Kaliurang beserta Gunung Merapi, Monjali (Monumen Jogja Kembali), Monumen Tugu, Keraton Jogja, Taman Sari, Pantai Parangtritis, Pantai Kukup, Pantai Gelagah, Objek wisata khusus anak seperti Kids Fun, Taman Pintar. Masih lagi objek wisata Jogja yang termasuk wisata belanja seperti Malioboro beserta Mallnya, Pasar Beringharjo, Kasongan yang dikenal dengan tempat belanja kerajinan.
Jogja sebagai nama yang menunjuk daerah memiliki banyak sebutan. Ada orang yang menyebut Djogja, Jogjakarta, Yogya, Yogyakarta atau Ngayogyakarta, Ngayogyokarto. Sebagian orang Jogja sendiri menyebut Yojo yang pengucapan YO seperti pada kata “ayo” dan JO seperti pada kata “joki”.
Sedemikian menariknya Kota Jogja membuat Kota ini ramai dikunjungi wisatawan baik domestic maupun macanegara. Karenanya penginapan di Jogja sangat mudah dijumpai baik berupa hotel, guest house, homestay, sewa rumah harian, villa mapun kost-kost-an.

Post a Comment

0 Comments